background

Taman Dinding NeonSign Pertama di Surabaya

Posted on

Taman Dinding pertama di Surabaya yang didesain sebagai background neonsign letter logo perusahaan adalah yang dibangun di kantor PT Pelindo Perak pada Agustus 2015. Disampaikan oleh www.tamandinding.com, Taman Dinding adalah taman tanaman alami ( bukan tanaman plastik sintetis ) yang dibangun tanpa media tanah pada bidang vertikal dinding sebuah bangunan. Biaya pembuatan Taman Dinding sangat bervariasi, mulai harga Rp.290.000 per meter hingga jutaan rupiah bergantung ukuran, material yang digunakan, jenis tanaman, serta ketinggian dan tingkat kerumitan pekerjaan. Makin sederhana makin rendah biaya pembuatannya, sebaliknya makin kompleks makin tinggi pula biaya yang dibutuhkan untuk mewujudkannya.

Taman Dinding tidak merusak dinding, bahkan melindungi dinding dari panas dan hujan yang dapat merusak warna cat dinding, sehingga tidak lagi dibutuhkan biaya perawatan pengecatan dinding. Dengan sistem irigasi otomatis, perawatan Taman Dinding menjadi sangat mudah bahkan lebih mudah dari perawatan taman landscape yang tumbuh di tanah datar. Selain menciptakan keindahan taman alami di lahan terbatas, taman dinding juga dapat mereduksi efek panas sinar matahari, menjadi filter alami untuk mengurangi emisi gas polutif, meningkatkan suplai oksigen, serta meningkatkan Nilai Ekonomi Bangunan Gedung.

Taman Vertikal NeonSign Pertama di Surabaya

Vertikal Garden pertama di Surabaya yang didesain sebagai background neonsign letter logo perusahaan adalah yang dibangun di kantor PT Pelindo Perak pada Agustus 2015. Disampaikan oleh www.tamandinding.com, Vertikal Garden atau Taman Vertikal adalah taman tanaman alami ( bukan tanaman plastik sintetis ) yang dibangun tanpa media tanah pada bidang vertikal dinding sebuah bangunan. Biaya pembuatan Taman Vertikal sangat bervariasi, bergantung ukuran, material yang digunakan, jenis tanaman, serta ketinggian dan tingkat kerumitan pekerjaan. Makin sederhana makin rendah biaya pembuatannya, sebaliknya makin kompleks makin tinggi pula biaya yang dibutuhkan untuk mewujudkannya.

Taman Vertikal tidak merusak dinding, bahkan melindungi dinding dari panas dan hujan yang dapat merusak warna cat dinding, sehingga tidak lagi dibutuhkan biaya perawatan pengecatan dinding. Dengan sistem irigasi otomatis, perawatan Taman Vertikal menjadi sangat mudah bahkan lebih mudah dari perawatan taman landscape yang tumbuh di tanah datar. Selain menciptakan keindahan taman alami di lahan terbatas, Taman Vertikal juga dapat mereduksi efek panas sinar matahari, menjadi filter alami untuk mengurangi emisi gas polutif, meningkatkan suplai oksigen, serta meningkatkan Nilai Ekonomi Bangunan Gedung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *