Taman Sulur

taman sulurTaman Dinding yang dibangun dari serangkaian tanaman sulur, tidak dapat langsung menutup area dinding lokasi taman, sampai tanaman sulur tersebut menjadi rimbun menjulur ke bawah menutupi area dinding. Sehingga butuh waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun hingga tanaman menjadi rimbun dan terlihat indah.

Jenis Taman Dinding dari tanaman sulur ini, dalam satu area taman, hanya terdiri dari satu atau dua jenis tanaman, sehingga tidak dapat didesain membentuk karakter tertentu layaknya Taman Dinding tanaman perdu.

Karena lokasi media tanam berada di atas ketinggian, maka perawatan, penyiraman dan pemberian nutrisi tanaman dilakukan melalui pemasangan sistem irigasi otomatis dengan waktu penyiraman yang diatur oleh timer digital. Sehingga debit air penyiraman dapat diatur sesuai lokasi taman dan kondisi cuaca atau musim. Jenis tanaman sulur tidak sebanyak tanaman perdu, warna dan bunganya juga terbatas. Namun penyiapan tanaman sulur tidak serumit tanaman perdu, karena media tanam yang digunakan untuk Taman Dinding tanaman sulur lebih sederhana dibanding media tanam untuk Taman Dinding tanaman perdu. Sehingga biaya pembuatan Taman Dinding tanaman sulur juga lebih murah dibanding biaya pembuatan Taman Dinding tanaman perdu.